"Pariwisata Aceh, Mimpi dan Inspirasi Surga Bahari"




Pernah lihat aquarium?  Pasti pernah dong.. pernah ngebayangin jadi ikan?  ( lho?) Oke,ini mungkin cuma imajinasi sebagian orang. Salah satunya saya 😀.
Impian menjadi ikan yang bisa melihat kehidupan bawah air.

Impian yg terjawab ketika saya mengunjungi wisata pantai carocok Sumbar. Horaay!  Sehari menjadi ikan yang menyelami pantai, melongok terumbu karang, ikan mungil,  dan keindahan dalam air lain membuat saya merasa bersyukur hidup di negara kepulauan.  Yap,Indonesia memiliki luas terumbu karang terluas di dunia, yaitu 284.300 km2 yang akan memuaskan hati para penyelam. Wooow, keren ya?  Selain pemandangan bawah laut yang indah,hampir seluruh pantai di Indonesia juga memiliki pemandangan yang tak kalah mempesonanya dan sudah  terdengar hingga mancanegara seperti Raja Ampat di Papua, Derawan di Kalimantan, dan pulau Ora di Maluku.



 
Sumber : Google
Nah..nah, ada satu lagi niih destinasi tempat incaran dan target saya : ACEH.
Aceh adalah sebuah daerah di Pulau Sumatera yang letaknya paling ujung kiri pada peta Indonesia. Meskipun paling ujung, ternyata Aceh menyimpan sejuta pesona alam nya, terutama pesona bahari di banyak pantai nya. Melalui google, saya memuaskan rasa ingin tahu saya tentang Aceh. Saat mengetikkan kata " pariwisata bahari Aceh" hupla! Bermunculan berbagai gambar dengan pesona yang luarbiasa menyegarkan mata. Ini dia surga bahari Indonesia!
Berbagai pantai dengan panorama yang menyejukkan antara lain: pantai Anoi itam, pantai sumur tiga, pantai Gapang, dan pantai Iboih.
Kota yang terkenal sebagai tempat wisata di Aceh yaitu Kota Sabang. Kota Sabang merupakan andalan wisata Aceh, untuk kategori wisata bahari. Keindahan taman lautnya sangat terkenal, tidak kalah dengan taman laut Bunaken, di sulawesi utara. Tak salah jika pemerintah, melalui Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, menetapkan Sabang (pulau Weh) sebagai destinasi wisata nasional.


Sumber : Google
Pariwisata Aceh adalah mimpi dan inspirasi saya untuk menuliskan cerita tentang snorkling yang mengasyikkan, pengalaman yang tak terlupakan saat melihat pemandangan bawah laut kala itu di pantai Carocok Sumbar, untuk pertama kalinya. Saat itu pula saya bertekad untuk melakukannya lagi di pantai-pantai seluruh Indonesia. Semoga saya bisa mengunjungi Aceh untuk mengagumi surga bahari Indonesia dan menjadi "ikan" untuk keduakalinya  (Aamiin🙏).

#pesonabaharisabang
#inspiringsabang
#wonderfulIndonesia

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to make it Better ?

Usaha (tidak) sama dengan Hasil

Bagaimana tentang Impian?