Kebetulan yang menjadi Peluang

Pernah ngalamin momen dimana 2 buah peluang dateng bersamaan?
pernah ngalamin momen ketika lo akan mengerjakan suatu kegiatan bersamaan dengan proyek lainnya?

Gue akhir-akhir ini ngalamin banyaaaak banget kebetulan.

Pertama, Beberapa minggu lalu gue ke semarang buat ngumpul suatu komunitas. Bisa dibilang komunitas ini adalah komunitas ilmuwan dimana gue emang ngerasa 'nyasar'. Nah, singkat cerita balik ke purwokerto masing-masing anggota diberi tugas untuk membuat dan menggarap video terkait pangan lokal di daerah masing-masing.

Btw, berat-ga berat entah kenapa gue yakin bisa buat tuh video. Dikepala udah ada gambaran konsep bakalan jadi kyk gimana.

daan.. sebuah berita datang lagi dari sumber berbeda. Bukan, bukan berita. Tapi amanat: buat balik lagi ke Wonosobo (tempat penelitian) dan bikin video terkait penelitian gue.
Kaget. Iya.. Sebelumnya sebelum ke solo gue  baru aja dari Wonosobo, dan disuruh balik lagi??

Napas dulu boleh kali ya :'

Oke, ini 2 buah tugas sama-sama buat video. Konteksnya emang beda, tapi dasarnya sama kan?

Akhirnya, dengan senang hati gue dan kawan-kawan se-penanggungan kembali ke Wonosobo.

Gue mulai belajar cara buat vidio, mulai dari install aplikasi editing, tutorial motong klip, nambahin music, hilangin suara, dan lain-lain. Otodidak.

Hasilnya? Gue bisa buat video. Meski ga se profesional video-video di youtube.

Kebetulan yang Kedua, Dari dulu gue suka nulis. Tapi akhir-akhir ini dunia itu kurang gue jamah lagi. Alasannya: sibuk penelitian (klasik).

Di Wonosobo gue ngobrol kembali tentang 'dunia lama' dengan kawan-kawan se-penanggungan.
Ada banyak tanda tanya yang kembali terulang, ada semangat dan pemantik untuk membuat suatu karya.

Gue disuruh buat tulisan. Kebetulan kenalan temen sedang mencari orang yang bisa membuat tulisan. 

Besoknya, seorang jurnalis media datang ke tempat kami. Pertanyaan-pertanyaan yang semalam kami lontarkan tanpa ada jawaban kini di kupas satu persatu.

Alhamdulillah, dapet ilmu lagi.. dapet suntikan lagi.

Ketiga,
Gue agak sedikit ragu kalau ini peluang.

Sebelumnya, gue pernah bertekad untuk setidaknya sekali merasakan perjuangan dan manisnya mendapat dana dari hasil PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa). Event keilmiahan nasional yang bergengsi bagi siapa saja yang lolos.

dan, di semester akhir ini gue semakin merasa peluang gue untuk ikut semakin kecil.

Disaat itu, baru-baru ini.. Dosen pembimbing skripsi bilang di grup dampingannya, kalau kita disuruh garap PKM dengan judul yang sudah direkomendasikan beliau. Nyambung emang temanya sama penelitian kita-kita.

Gue belum ambil peluang itu. Entah, gue belom yakin bisa .

Pusing juga sih, ada kekhawatiran lain yang ga bisa gue ungkapin.

Moga apapun yang gue pilih, bisa jadi pengalaman, bukan penyesalan..

Amin



Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to make it Better ?

Usaha (tidak) sama dengan Hasil

Bagaimana tentang Impian?