DEMI MASA


“Demi masa..sesungguhnya manusia berada dalam kerugian,melainkan yang beriman dan yang beramal sholeh...ingat lima perkara,sebelum lima perkara : SEHAT sebelum SAKIT , MUDA sebelum TUA, KAYA sebelum MISKIN, LAPANG sebelum SEMPIT, HIDUP sebelum MATI....”

Cuplikan lagu Raihan yang terinspirasi dari surat Al-‘Asr ( Makkiyah, Surah ke-103 ) mengingatkan kita tentang pentingnya waktu atau masa.

Seperti kata pepatah “ waktu adalah pedang” artinya jika kita tidak menggunakannya dengan baik, maka pedang itu sendiri yang akan mencelakakan pemiliknya. Begitu pula sebaliknya, jika kita bisa menggunakannya dengan baik, maka pedang itu akan bermanfaat bagi pemiliknya.

Banyak yang berkata “ waktu akan menyembuhkan segalanya” dalam quote-quote cinta, hal ini seringkali dikaitkan dengan masa lalu yang suram, bahwasanya masa lalu adalah hal yang dapat diatasi seiring berjalannya waktu. Apa yang menjaminnya? Jaminannya adalah, dengan memanfaatkan waktu luang yang ada dengan mengisinya dengan kebaikan. Saya bilang seperti ini karena waktu sekarang akan menentukan masa depan. Barangsiapa yang mengisinya dengan kebaikan, maka kebaikan-kebaikan itu akan membawa kita menjadi orang yang beruntung.

Seperti kata hadist “ barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin , maka beruntunglah ia..barangsiapa yang hari ini sama layaknya hari kemarin, maka rugilah ia..dan barangsiapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin,maka celakalah ia..”

That’s why, orang-orang di negara maju sangat menghargai waktunya. Bagi mereka beberapa menit saja yang terlewat akan mempengaruhi hari nya. Berbahagialah dengan waktu yang ada, dan jangan lewatkan itu dengan sia-sia  karena hidup hanya sekali... Right?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to make it Better ?

Usaha (tidak) sama dengan Hasil

Bagaimana tentang Impian?