MUHAMMAD , a must book you read !



Halo, masih tentang buku..
Kemarin di Postingan sebelumnya, saya menceritakan tentang buku favorit saya yaiitu " MUHAMMAD " Karya Tasaro GK, Bagi yang belum baca bisa baca disini.http://aksarashofi.blogspot.co.id/2016/03/book-its-treasure.html#comment-form

Nah, salah satu buku yang muncul di kepala saya ketika ditanya buku favorit ini benar-benar mampu mengajak saya-yang memang malas baca buku tentang sejarah islam agar membacanya hingga tuntas , didalam buku ini kita akan mengenal nabi muhammad dari sisi berbeda sehingga saya terus melahap buku itu sampai akhir. Dengan alur maju-mundur , maju-mundur.....cantiik (ups). Cerita pertama tentang sirah nabi muhammad yang dikemas sedemikian rupa, sungguh tidak mudah untuk menuangkan kisah hidup seseorang dalam sebuah novel memang butuh kecermatan tersendiri. Apalagi jika kisah itu adalah kisah tentang sosok Nabi Agung penutup para nabi: Muhammad Saw. Butuh kajian literatur yang komprehensif, diskusi mendalam, penguasaan bahasa yang baik sekaligus napas panjang untuk menggarap novel semacam ini.
Kisah kedua bercerita tentang Kashva, seorang pemuda persia yang mencari Astvat-ereta, sosok yang diramalkan kehadirannya dalam perkamen-perkamen kuno. Tujuan awalnya sebenarnya adalah memurnikan ajaran Zardusht yang tak lagi diindahkan oleh penguasa, tapi penemuan-penemuannya justru menggiringnya pada sosok lain: Lelaki Arab, lelaki yang digambarkan oleh Pendeta Bahira sebagai Nabi.

Perjalanannya menjelajahi banyak tempat demi memuaskan keinginannya untuk bertemu sosok yang di sebut sebagai lelaki penggenggam hujan ini menyisakan ending yang sedikit mengcewakan - menggantung. Saya berharap-harap ada seri yang ketiga tapi sepertinya tidak ada.

Ini buku Sirah pertama yang saya baca sampai tuntas! buku 546 halaman pada buku pertama, dan 688 halaman buku kedua .
oh my.. saya berharap akan ada banyak buku seperti ini, selain mempelajari sirah dengan cara menyenangkan, kisah nya juga akan menyentuh banyak segmen pembaca.
it's recommended for you !

#onedayonepost

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to make it Better ?

Usaha (tidak) sama dengan Hasil

Bagaimana tentang Impian?