jadilah seperti AC di kelas


Gerah.hawa panas saat memasuki kelas terasa sekali.Meskipun sudah ada 3 AC dan kipas yang menempel di dinding ruangan , rasanya kelas ukuran 70 anak ini masih panas.Entahlah,.siapa yang harus disalahkan jika soal ini..
Tempat ternyaman adalah berada tepat di depan AC, di deretan kursi belakang.
Sudah ada satu orang temanku yang nangkring disana.  Ngadem.
Setelah menaruh tas di kursi deretan kedua dari depan,aku bersama temanku bergegas menuju tempat dimana hawa dingin bisa dirasakan - di belakang.
Alhasil, berkumpullah orang-orang yang kepanasan di kelas itu di depan AC.
Saya jadi teringat sebuah kata-kata yang sangat menginspirasi saya, kata-kata yang saya dari ka budi waluyo.Seorang tentor sekolah TOEFL. Begini kata-katanya:

"Kawan, berprestasilah.. Raih sebanyak - banyaknya. Selalu pelajari hal yang baru dan lakukan persiapan sebaik mungkin.. 

Tapi, itu bukan untuk membuatmu terlihat tinggi, hingga orang lain tak mampu menyentuhmu; bukan untuk membuatmu terlihat besar, hingga orang lain merasa kecil saat didekatmu; bukan pula untuk membuatmu terlihat lebih, hingga orang lain merasa kurang ketika bersamamu. 

Sebuah pohon yang tinggi, besar, dan rindang selalu dicari, bukan hanya oleh manusia, tetapi juga hewan, sebagai tempat berteduh; tempat berlindung dari teriknya sinar matahari serta dinginnya air hujan. 

Selalu ada tujuan kenapa kita diberikan kelebihan dari yang lain.. apapun itu.. yang terbaik adalah yang bisa membuat orang lain ikut merasakan rahmat Tuhan yang sudah diberikan padanya.. 

Yuk, semangat! Belum waktunya kita berhenti.."

Nah,saya ibarat kan AC adalah penyejuk bagi orang-orang disekelilingnya. Bermanfaat dan dibutuhkan saat cuaca panas.
Alangkah beruntung jika kita bisa menebar manfaat.
Menjadi penyejuk di kala gersang.
Menjadi obat dikala sakit.
Jangan sampai kita menjadi hawa panas di kehidupan orang lain.
Cukup sekian, karena dosen sudah datang: D

#day3
#onedayonepost
#bayarutang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to make it Better ?

Usaha (tidak) sama dengan Hasil

Bagaimana tentang Impian?