Bagaimana tentang Impian?

"Siapa yang mau punya suami ganteng tapi kere?? "

Para perempuan di kelas diam. Beberapa melirik kanan-kiri. Tidak ada yang mengangkat tangan.

"Tuh, liat..Kenapa ga ada yang angkat tangan? Kalian tau, perempuan akan tertarik pada laki-laki yang lebih pintar dibandingkan hanya ke-gantengannya saja.. "
( Cowok yang merasa pintar  tersenyum dalam hati )
"Pada bilang 'Syukurlah' tuh .."
Ujar dosen menunjuk para laki-laki di kelas. Sontak kami tertawa.

Pembahasan di hari pertama tiap mata kuliah memang belum masuk materi.Hanya pendahuluan berupa aturan dan kontrak belajar.
Kali ini, dosen perempuan kami, bu Ervina, mengajak untuk 'refreshing' bersama.

Bu dosen yang terkenal suka menyuruh mahasiswa untuk maju ke depan ini punya gaya belajar yang menarik. Beliau memberi kami tugas membuat video tentang komunikasi .
Jujur, saya selalu suka seni. Meskipun masuk di program studi yang sama sekali tidak mempelajarinya-nanti akan saya ceritakan tentang program studi saya di minggu kedua- saya selalu suka segala hal tentang seni,karena dengan seni,kita bebas berekspresi dan berkarya.
Lanjut tentang percakapan kami bersama dosen..
Bu Ervina menyuruh beberapa orang untuk maju ke depan, mengutarakan keinginan "jika sudah selesai kuliah, mau ngapain??"

Teman pertama ingin kerja di perusahaan multinasional, teman kedua ingin coba kerja dan lanjut s2 dengan beasiswa, teman ketiga ingin lanjut s2,  teman keempat detail menjawab ingin kerja di Bank B *I.

Saya menunggu waktu untuk dipanggil. Tapi ternyata hanya 4 orang saja (untunglah..sedikit lega, tapi pengen juga)
Saya mulai sadar ( lah,dari tadi berarti ga sadar ) bahwa ternyata ada banyak impian indah pada tiap orang, kadang-kadang kita menemukan bahwa impian kita sama. Artinya, kompetisi impian adalah hal mutlak di kehidupan ini.Bukan cuma saya yang punya impian indah, teman saya, saudara saya, kakak saya, bahkan sahabat saya, semua punya impian indah.

Lalu, apa perbedaannya? Perbedaannya adalah..usaha untuk menggapai nya.
Seberapa jauh usahamu?
Seberapa cermat trikmu?
Seberapa kuat doamu ?
Karena kita sama-sama manusia, maka berusahalah agar Allah 'tidak malu' mengabulkan impianmu.

#day4
#onedayonepost

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to make it Better ?

Usaha (tidak) sama dengan Hasil