Sebuah nama di Bulan Desember



Ketika kecil, kita tidak pernah sadar bahwa kelahiran adalah sebuah keajaiban semesta. Keajaiban tentang hidup di dalam perut manusia bernama IBU. Keajaiban tentang 9 bulan yang dinanti. Keajaiban segumpal darah yang berubah menjadi segumpal daging dan tulang. Bukan main 'teknologi' Allah..dari ribuan bahkan jutaan calon bayi, Sungguh kita-lah pemenangnya. Kita yang telah lahir ke dunia Nya.

29 Desember 1996, di pagi menjelang siang, seorang anak perempuan lahir dari rahim ibunya. Bidan yang menangani sibuk mengurus segala prosesinya. Anak kedua yang berjarak 2 tahun dibanding kakak pertamanya ini memang lebih gampang kelahirannya dibanding yang pertama ,  mungkin karena sudah ada jalan dari kakak pertamanya sehingga dengan cepat ia dapat menemukan jalan keluar.

Suara adzan bergaung di telinga sang bayi, suara adzan dari ayahnya.
Maka, mulailah sketsa nama untuknya terbentuk.
Awalnya "shofura" di ambil dari nama istri nabi musa, namun karena ingin sang anak memiliki jiwa yang tangguh,  maka digantilah menjadi "shofiyah " , sebuah nama legendaris dari perang khaibar. Nama bibi Rasulullah SAW yang ikut berjuang memerangi yahudi. Nama shofiyah yang juga berarti 'suci' atau 'bersih' kemudian disandingkan dengan kata 'bannan' yang berasal dari bahasa arab, artinya 'anak'. Kemudian disambung dengan kata 'sholihah'. Lengkap sudah nama bayi itu.
SHOFIYAH BANNAN SHOLIHAH. Semoga bisa menjadi anak sholihah sesuai dengan namanya.. Aamiin.

Maka, dimulailah perjalanan seorang anak perempuan kelahiran tanah sumatera,  tepatnya di Riau..

Komentar

  1. Nama yang cantik.. semoga kita bisa menjadi anak perempuan yang sholihah untuk orang tua kita.. aamiin..

    BalasHapus
  2. Salam kenal mba shofiyah...

    ***
    Abdur-rahiem.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Namanya Nice Shofi... ^_^
    semoga do'a dari nama tersebut selalu melekat pada bayi itu..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to make it Better ?

Usaha (tidak) sama dengan Hasil

Bagaimana tentang Impian?