Book ? its treasure



Sejak kecil, buku adalah hartakarun bagi saya. Dulu, abi ( panggilan untuk ayah ) rutin mengajak kami anak-anaknya untuk membeli buku. Setiap anak mendapatkan jatah 1 atau 2 buku untuk dibeli. Saya selalu menunggunya, momen mencari buku di toko buku, mengubrak-abrik buku, melihat gambarnya. Kadang-kadang tertarik dengan cover nya yang tebal dan bergambar warna-warni.

Seiring waktu, semakin kesini buku bacaan yang dibeli mulai berubah, dari yang gemar membeli KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya) - saya sampe mengoleksi banyak  karena dulu pernah punya keinginan juga karya saya diterbitkan KKPK- hingga kemudian berubah menjadi komik, dan novel. Semakin banyak buku yang saya ingin baca, namun sayangnya agenda 'belanja buku' menjadi jarang sejak saya masuk SMP. Selain jauh dari orangtua (maklum,anak rantau sejak SMP ), uang saku harus bisa diatur sedemikian rupa. Pun saya tidak bisa rutin ke toko buku karena memang perizinan yang dibatasi oleh pihak sekolah. Jadilah saya gemar meminjam buku teman: D.

Buku moga bunda disayang Allah karya tere-liye adalah favorit saya saat itu. Saya sempat menitikkan airmata saat itu, entah pada halaman keberapa. Mungkin karena terlalu menghayati (lebay yah :") . Buku yang terinspirasi dari cerita helen keller ini memiliki sisi haru dimana seorang anak bernama melati yang buta dan tuli sejak berusia 3 tahun, dia berusaha memahami apa yang ingin dipahaminya, namun yang diketahuinya hanyalah gelap dan sunyi. Rasa frustasi yang membelenggunya menjadikan melati sulit dikendalikan, Hingga seorang pemuda bernama karang mampu menemukan cara terbaik bagi melati untuk memahami dunia dan seisinya. Kisah ini juga diwarnai oleh rasa trauma Karang oleh masa lalunya.
sumber: google

Buku favorit selanjutnya yaitu buku MUHAMMAD karya tasaro GK, Buku MUHAMMAD ini memiliki 2 seri, buku pertama berjudul " MUHAMMAD lelaki penggenggam hujan" dan buku kedua " MUHAMMAD para pengeja hujan". Saya ingat sekali saat itu saya sedang Ujian sekolah, disaat teman-teman lain sibuk belajar,  saya justru membaca novel itu karena saking kepo nya (hahaha, jangan ditiru ya ). Teman saya sampe geleng -geleng kepala sambil memarahi saya "besok ujian heh ! Simpen gak bukunya?! "
Tapi, tetap aja saya bandel hehe.
Sebenarnya masih banyak lagi buku yang ingin saya rekomendasikan. Tapi bakalan panjang :"D  Mungkin di hari esok yaa sekalian mengulas singkat isi bukunya juga.
sumber :google

Akhir kata, saya mengutip sebuah kata
" Jika kamu ingin mengenal dunia, maka membacalah.. Jika kamu ingin dikenal dunia, menulislah "

#onedayonepost

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to make it Better ?

Usaha (tidak) sama dengan Hasil

Bagaimana tentang Impian?